Punya dua anak dengan umur selisih ga jauh plus beda jenis kelamin itu luar biasa menyenangkan, dan Alhamdulillah kami diberi nikmat tersebut oleh Alloh SWT. Semua yg kami pikir teramat sulit dilalui ketika dibayangkan, ternyata tidak sesusah bayangan ketika menjalaninya. Subhanalloh, nikmat benerrrr… mulai dari Nursing While Pregnant yg banyak dianggap ga normal dan harus segera diakhiri tapi ternyata saya lalui dengan 100% lancar, lalu masuk fase Tandem Nursing yg oleh sebagian besar orang dianggap merepotkan dan tak lazim, Alhamdulillah kami bisa melewati dengan smooth, diteruskan dengan Weaning With Love nya mba #Daira, yg lagi2 katanya banyak yg berhasil nya dengan berurai air mata, ini kami lewati dengan amattttt gampang (nanti ya saya ceritakan terpisah ya bab WWL ini), selanjutnya masih mba #Daira yang tahap selanjutnya masuk ke masa Toilet Training dan lepas diapers, yg mana selalu dibilang akan susah, mengingat mba #Daira tak pernah sekalipun lepas diapers sejak nuborn ya, tetapi alhamdulillah lagi berjalan dengan amat kooperatif..

Yap, kuncinya adalah kerjasama..

sejak awal, saya dan #BapakWiwi  sepakat untuk mengerjakan semua dengan kerjasama, termasuk ketika mba #Daira lahir, kita mengajak dia untuk selalu kooperatif, pun hingga #Gandiwa akhirnya ada dan sampai detik ini, hanya kerjasama yg kami andalkan untuk melewati semuanya..

Alhamdulillah, kami belum menemukan kendala yg berarti ketika mengasuh dan meggiring tumbuh kembang #TheYumnaas.. mereka juga bukan tipikal kategori sodara yg sering berantem dan iri2an, apa krn mereka masih bayi ya, ah semoga saja meamng tidak lah..

lucunya, sekarang ini #Gandiwa sudah bisa melakukan perlawanan dan pembelaan diri ketika berkonflik dengan kakaknya, pun #Daira, ternyata sudah mengerti rules nya menjadi seorang kakak yg baik seperti apa, jadi suka seru ketika melihat #TheYumnaas sedang bermain bersama, ketawa bareng, sesaat kemudian ada yg menangis, lalu kembali bermain bersama..

Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg
Jpeg

WP_20151011_002 WP_20151021_089 WP_20151022_002 WP_20151023_015 WP_20150924_056

Ahhh, rukun2 selalu ya, kiddos :* :*

Leave a comment